Rabu, 21 Agustus 2013

SPMB-PTAIN Prestasi Akademik UIN Malang

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri merupakan seleksi masuk UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berdasarkan prestasi akademik siswa yang dilakukan secara bersama oleh 53 Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (UIN/IAIN/STAIN) di Indonesia. Biaya pelaksanaan SPMB-PTAIN 2013 ditanggung oleh Pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran. Informasi lebih lanjut, lihat laman http://www.spmb-ptain.ac.id.

 PERSYARATAN SEKOLAH
  1. Sekolah/Madrasah yang berhak mengikuti  jalur prestasi akademik adalah semua sekolah/madrasah yang secara sah memperoleh ijin penyelenggaraan pendidikan dari pemerintah.
  2. Sekolah/Madrasah disilahkan mengajukan permohonan kepada Ketua Panitia Pelaksana SPMB-PTAIN 2013 dengan menyertakan profil sekolah/madrasah melalui laman resmi: http://www.spmb-ptain.ac.id.
PERSYARATAN SISWA
  1. Siswa SMA/SMK/MA/MAK/Pesantren Mu’adalah kelas terakhir (kelas XII) yang akan mengikuti ujian nasional (UN) pada tahun 2013.
  2. Memiliki prestasi akademik tinggi dan konsisten berdasarkan pemeringkatan oleh Kepala Sekolah/Madrasah, yaitu: masuk dalam peringkat terbaik di sekolah/madrasah yang sama pada semester 3, 4, dan 5.
  3. Memperoleh rekomendasi dari Kepala Sekolah/Madrasah.
  4. Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di PTAIN.
  5. Tidak buta warna bagi program studi tertentu.
 PENDAFTARAN
  1. Pendaftaran dilakukan secara online dan tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman http://www.spmb-ptain.ac.id.
  2. Tatacara pengisian borang pendaftaran Jalur Prestasi Akademik dapat diunduh (download) dari laman http://www.spmb-ptain.ac.id.
MEKANISME SELEKSI
  1. Tahap pertama, siswa pelamar akan diseleksi di PTAIN pilihan pertama berdasarkan urutan pilihan program studi pada PTAIN pilihan pertama.
  2. Tahap kedua, apabila siswa pelamar tidak terpilih pada PTAIN pilihan pertama, maka akan diikutkan pada seleksi tahap kedua di PTAIN pilihan kedua berdasarkan urutan pilihan program studi pada PTAIN pilihan kedua
DAFTAR ULANG
Daftar ulang SPMB-PTAIN diperpanjang sampai dengan tanggal 15 Juni 2013.

0 komentar:

Posting Komentar